Home > Ragam Berita > Nasional > Peneliti ICW Menilai Langkah KPK Sudah Tepat Terkait Sumber Waras

Peneliti ICW Menilai Langkah KPK Sudah Tepat Terkait Sumber Waras

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui sang ketuanya, Agus RAhardjo, menyatakan jika penyidiknya tak menemukan perbuatan melawan hukum mengenai permasalahan RS Sumber Waras. Oleh karena itu, para haters Ahok pun banyak yang seperti kecewa dan menduga jika KPK memliliki bekingan penguasa, presiden, dan lain sebagainya.

Peneliti ICW Menilai Langkah KPK Sudah Tepat Terkait Sumber Waras

Namun, menurut peneliti dari Inodnesian Corruption Watch (ICW), Febri Hendri, KPK sudah melakukan hal yang tepat. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Jumat (17/6/2016), Febri mengatkan bahwa KPK memang sudah betul jika tak ada perbuatan melawan hukum ataupun indikasi korupsi mengenai Sumber waras.

Febri menyatakan jika memang mungkin ada sedikit pelanggaran prosedur mengenai pembelian lahan Sumber Waras namun jika hal itu belum bersifat administratif dan pula bukan merupakan tindak pidana. Febri menegaskan bahwa erugian negara pun juga tak terjadi karena memeang sudah didasarkan NJOP tahun transaksi. Tak hanya ICW,beberapa pakar hukum dan peneliti lain pun juga menyatakan sependapat dengan KPK. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...