Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah 6 Daerah di Indonesia Yang Disebut Rawan Terjadi Korupsi

Inilah 6 Daerah di Indonesia Yang Disebut Rawan Terjadi Korupsi

Jakarta – Korupsi merupakan salah satu hal yang tampaknya sudah sangat sering terjadi di Indonesia dan bahkan negara in termasuk salah satu negara yang tingkat korupsinya cukup tinggi di dunia. Dari beberapa daerah yang ada, tampaknya 6 daerah ini merupakan daerah yang paling rawan bisa terjadi korupsi, yakni Aceh, Seumatera Utara, Riau, Banten, Papua, dan Papua Barat.

Inilah 6 Daerah di Indonesia Yang Disebut Rawan Terjadi Korupsi

Seperti saat berbicara dengan Komisi Hukum DPR di Jakarta, Selasa (15/6/2016), Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarief, mengatakan jika dirinya meminta agar diperhatikan keenam daerah tersebut secara husus karena jangkauan KPK juga sangat terbatas. Keenam daerah itu memang dalam pengawasan khusus karena memang beberapa gubernurnya tersangkut masalah korupsi dan juga penerimaan dana otonominya yang sangat besar.

Seperti contohnya adlaah tiga mantan Gubernur Riau yakni Rusli Zainal, Saleh Djasit, dan Annas Maamun mendekam di penjara karena terseret kasus korupsi. Selain itu, sejak 2007 KPK sudah menangkap 25 orang dari Provinsi Riau karena terlibat tindak pidana korupsi yang terdiri dari tiga di antaranya merupakan gubernur, 11 anggota DPRD Riau, delapan pejabat eselon, dua orang BUMN atau swasta dan seorang lainnya.

Tak hanya Riau, dua mantan Gubernur Sumatra Utara yakni Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho juga tersandung penilapan duit negara. Sedangkan di Banten, dua gubernurnya juga bermasalah yakni Djoko Munandar dan Ratu Atut Choisiyah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...