Home > Ragam Berita > Internasional > Warga Di Kampung Ini Kewalahan Hadapi Serbuan Ribuan Kera

Warga Di Kampung Ini Kewalahan Hadapi Serbuan Ribuan Kera

Panzhihua – Serangan dan teror yang dilakukan oleh ratusan kera tak bisa dihindarkan yang mana hal ini terjadi di kampung Xianfeng, tak jauh dari Kota Panzhihua, China. Serangan dari kera ini pun pada akhirnya menguras makanan dan juga mencuri beberapa isi rumah penduduk. Selain itu, kera-kera ini juga merusak ladang dan kebun yang dinilikiki oleh warga setempat.

Warga Di Kampung Ini Kewalahan Hadapi Serbuan Ribuan Kera

Seperti yang dilansir Daily Mirror, Jumat (17/6/60216), pada 13 tahun yang lalu warga Xianfeng memutuskan untuk memikat sejumlah kera untuk turun daru gunung dengan berharap menjadi daya tarik wisata. Usaha itu pun berhasil dan mengundang para wisatawan terjadi dan pria penggagas itu bernama He Youliang, dibekengi dan disuport dananya oleh pengusaha lokal Zhou Zhenggui.

Hingga pada akhirnya sebuah perusahaan untuk menggiring kera menjadi obyek wisata pun didirikan dan diberi nama Panzhihua Baoding Ecotourism dan membuat desa itu menjadi kaya dan warganya sejahtera dan puncaknya terjadi antara tahun 2011 – 2014. Namun, saat Zhou meninggal, semuanya menjadi berubah karena ananya tak mampu mengelolanya lagi seperti dulu dan kekurangan dana untuk makanan si kera.

PAra monyet itu pun menjadi liar dan ratusan jumlahnya sudah membuat warga bingung karena mereka semua mencuri dan juag merusak lahan yang ada. Pihak pemerintah setempat pun juga bingung bagaimana cara mengatasi kera-kera ini yang sudah tak mau balik lagi ke gunung. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Israel Tegaskan Bakal Hancurkan Sistem Pertahanan Misil Milik Syria

Israel Tegaskan Bakal Hancurkan Sistem Pertahanan Misil Milik Syria

Yerusalem – Ketegangan antara Syria dan Israel belum mengendur. Baku tembak memang sudah berhenti. Namun, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis