Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon : “KPK Ini Pura-pura Bodoh atau Bodoh Beneran ?”

Fadli Zon : “KPK Ini Pura-pura Bodoh atau Bodoh Beneran ?”

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR menyebutkan jika hasil audit BPK tentang kasus RS Sumber Waras itu ibarat hasil visum dari rumah sakit. Sehingga, hasilnya dianggap sah dan KPK seharusnya segera memberikan tanggapan.

Fadli Zon : "KPK Ini Pura-pura Bodoh atau Bodoh Beneran ?"

Fadli Zon berpendapat, ada sejumlah poin yang patut digaris bawahi di kasus RS Sumber Waras, seperti KPK menganggap tak adanya kerugian negara sebagaimana audit BPK dan pimpinan KPK mengaku akan menemui BPK terkait itu.

Oleh karena itu kata Fadli Zon, dirinya mempertanyakan, sejak kapan hasil penyidikan Audit BPK itu dapat dianulir.

“Hasil audit BPK harus dianggap benar, pembuktiannya di pengadilan. KPK sudah melampaui kewenangan sebagai lembaga yudusial,” ujarnya pada wartawan di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2016).

“Hasil audit BPK sudah menjadi alat bukti sah di lembaga penyidikan, seperti hasil visum misalnya,” tuturnya.

Fadli Zon menambahkan, Pemprov DKI Jakarta pun seharusnya membeli tanah jangan seperti membeli kacang yang hanya berpatokan pada dua pasal saja, dan mengabaikan Perpres. Seharusnya, semuanya dilihat dahulu, baik itu fisiknya, statusnya, serta dokumen tanahnya.

“KPK ini pura-pura bodoh atau bodoh beneran? Masa beli tanah tak melihat segala macamnya,” pungkas Fadli Zon. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Jakarta – Belum reda perihal permasalahan pidato Anies Baswedan, kini heboh di media sosial mengenai ...