Home > Ragam Berita > Nasional > Bandara Radin Inten II Tidak Mengalami Lonjakan Penumpang

Bandara Radin Inten II Tidak Mengalami Lonjakan Penumpang

Lampung – Lebaran memang selalu identik dengan mudik. Hal tersebut pun menjadi hal yang fenomenal. Seluruh orang akan berbondong-bondong pulang ke kampung halaman masing-masing. Mereka bakal merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Nah, itu pun telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Bandara Radin Inten II Tidak Mengalami Lonjakan Penumpang

Para pemudik tersebut biasanya pulang kampung menggunakan jalur darat, laut, bahkan udara untuk memangkas waktu dan lebih aman agar segera dapat kumpul dengan keluarganya. Salah satu Bandara yang ada di Pulau Sumatra Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan memang dijadikan para pemudik untuk pulang ke kampung halaman mereka.

Pihak Bandara Radin Inten II sendiri mengatakan sudah siap untuk melayani para pemudik. Otoritas Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, memprediksi tidak akan terjadi lonjakan jumlah penumpang di bandara tersebut saat momen mudik Lebaran 2016.

”Kalau hari biasa itu, yang pulang-pergi 3.000- 5.000 penumpang,” ujar Satimin di Bandara Radin Inten II, Sabtu, 18 Juni 2016.

Menurut Satimin tidak banyak lonjakan penumpang yang ada dibandara Radin Inten II dikarenakan pemudik lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dan menyenrang lewat pelabuhan Bakauheni untuk sampai ke Pulau Jawa. Namun pihaknya tidak menutup kemungkinan menambah ekstra-penerbangan bagi maskapai.

”Itu nanti pelaksanaannya H-4 dan H+4,” ucap Satimin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...