Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Benarkah Kakak Saipul Jamil Suap Hakim Rp 500 Juta ?

Berita Terkini : Benarkah Kakak Saipul Jamil Suap Hakim Rp 500 Juta ?

Jakarta – Samsul Hidyattullah ditetapkan sebagai tersangka. Namanya terlibat kasus dugaan suap panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hal tersebut dilakukan terkait dengan kasus Saipul Jamil. Yakni, pencabulan di bawah umur.

Berita Terkini : Benarkah Kakak Saipul Jamil Suap Hakim Rp 500 Juta ?

Namun Samsul sendiri mengatakan bahawa dirinya tidak menyuap Majelis Hakim untuk meringankan vonis adiknya Saipul Jamil. “Nggak ada, nggak ada,” ujar Samsul yang mengenakan rompi tahanan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Samsul yang menjadi manager Sipul Jamil disinyalir akan memberikan uang sebesar 1 miliar untuk meringankan vonis hukum adiknya. Tapi lagi-lagi sang manager menampik hal tersebut dengan berkata “Apalagi itu, nggak ada,” ujar Samsul.

Namun KPK berhasil menangkap tangan dan menyita uang sebesar 250 juta rupiah dari tangan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi. Wakil ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan uang 250 juta itu merupakan bagian dari tarif untuk meringankan vonis Saipul Jamil. Dan diketahui bahwa komitmen fee untuk Saipul divonis ringan ini sebesar Rp 500 juta.

”Dalam penyelidikan yang dilakukan, mereka menjanjikan Rp 500 juta. Tapi yang ditemukan Rp 250 juta,” ucap Basaria di Gedung KPK, Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...