Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Takjil : Cake Kurma

Resep Takjil : Cake Kurma

Jakarta – Buah kurma yang sangat mudah ditemui di bulan Ramadhan dapat disulap menjadi berbagai macam sajian. Salah satunya adalah cake kurma.

Resep Takjil : Cake Kurma

Uniknya, Anda tidak membutuhkan telur dalam pembuatannya. Berikut resepnya seperti dilansir dari vemale.com (Sabtu, 18/6/2016):

Bahan-bahan:

18 buah kurma
120 ml minyak sayur
1 sdt baking soda
1 sdm kacang-kacangan dihancurkan
170 ml susu
75 gram gula pasir
100 gram tepung terigu serbaguna

Cara membuat:

1. Rendam kurma dalam air hangat semalaman. Tiriskan, ambil dagingnya saja. Tambah gula dan giling hingga menjadi pasta. Beri sedikit susu dan minyak, kemudian campur hingga menyatu.
2. Ayak tepung dan baking soda, campurkan. Tambahkan kacang yang sudah dicincang dan aduk rata. Campur dengan pasta kurma, aduk kembali hingga merata.
3. Panaskan oven pada 176 derajat Celcius. Sementara itu, masukkan adonan pada loyang yang sudah diolesi minyak. Diamkan 5 menit agar adonan merata permukaannya.
4. Panggang cake selama 35-40 menit sampai matang. Tes dengan menggunakan garpu atau pisau. Bila ditusuk dan tak ada sisa adonan yang melekat, tandanya cake sudah matang.
5. Hias cake dengan butter cream, gula halus, karamel atau buah-buahan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Takjil : Salad Buah Segar

Resep Takjil : Salad Buah Segar

Jakarta – Salad Buah dapat menjadi pilihan menu untuk berbuka. Aneka macam buah dipadukan susu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis