Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pernyataan Ahok Terkait Pengusiran Wartawan Online

Inilah Pernyataan Ahok Terkait Pengusiran Wartawan Online

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengusir wartawan online. Sikap tersebut pun menuai kritik dari berbagai pihak. Misalnya, organisasi profesi jurnalis.

Inilah Pernyataan Ahok Terkait Pengusiran Wartawan Online

”Saya kira pers juga harus belajar sama-sama, anda juga mendidik. Bukan menarik kesimpulan, bukan mengadu domba orang juga. Sama-sama biar fair kan? Anda jangan tarik kesimpulan dong,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (17/6/2016).

Nah, Ahok menjelaskan, pihaknya pun memang sering bersikap tidak patut kepada wartawan dari media. Apalagi yang baru berdiri. Dia menilai banyak media yang baru berdiri. Terlebih, pilkada akan segera berlangsung. Nah, diduga, ada beberapa oknum politisi yang ikut bermain.

”Tapi tolong juga jangan mancing-mancing saya langsung, makanya saya langsung emosi begitu saya tanya ‘media apa?’ Kalau media baru dibentuk, saya sudah agak suudzon, karena memang saya orang politik,” tambahnya.

”Pengalaman saya juga pertanyaan itu dititipkan ke media yang baru dibangun menjelang Pilkada. Nah, tapi apakah semua media baru harus kita suudzon seperti itu? tidak juga,” lanjut Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun menyarankan agar wartawan lebih kritis dalam membuat berita. Katanya, tak selalu berita baik itu yang memuji dirinya, tetapi juga laporan kerja pemerintah yang belum terlaksana, sehingga nantinya bisa diperbaiki.

”Saya pikir, saya juga bukan mau marahin dia personal, saya juga pikir mungkin atasannya nitipin ke dia. Supaya dia tahu, saya juga enggak suka. Saya secara orang enggak masalah, ini kan juga dititipin atasan, pengen cari apa gitu loh,” tambahnya Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada ...