Home > Olahraga > Bola > Lionel Messi Geser Batistuta Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Bagi Argentina

Lionel Messi Geser Batistuta Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Bagi Argentina

California – Lionel Messi mengabadikan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Argentina sepanjang sejarah dengan total 54 gol dalam 110 laga.

Lionel Messi Geser Batistuta Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Bagi Argentina

Sejak debutnya bersama Tim Tango 17 Agustus 2005. Sebanyak 26 gol disumbangkan dalam laga persahabatan, lima laga Piala Dunia, 16 di babak kualifikasi, serta tujuh di Copa America.

Bintang Barcelona kelahiran Rosario, Argentina, 24 Juni 1987 tersebut ecara otomatis sukses melampaui rekor Gabriel Bautista dengan 53 gol. Messi pun sukses eliminasi mantan bintang Fiorentina itu setelah ia menyumbangkan satu gol melawan Venezuela pada laga perempat final Copa America Centenario (CAC) 2016, Minggu (19/6/2016).

Gol Messi tercipta pada menit ke-60 melalui aksi satu dua sentuhan dengan Gaitan. Setelah mendapatkan umpan sodoran yang mengarah ke kotak penalti, koordinator lapangan dengan mudah mengonversikannya menjadi gol.

Walaupun sukses melewati rekor Batigol di pertandingan ini. Perayaan gol Messi biasa saja, dirinya hanya mengumbar senyuman ke arah penonton sebelum akhirnya memeluk Gaitan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Robben Sempat Pertimbangkan Tawaran ke Liga Tiongkok

Robben Sempat Pertimbangkan Tawaran ke Liga Tiongkok

Munchen – Arjen Robben mengungkapkan alasan mengapa dirinya menampik tawaran menggiurkan klub Tiongkok demi bertahan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis