Home > Ragam Berita > Nasional > Lulung Minta BPK Jelaskan Ke Publik Terkait Audit Investigatif Sumber Waras

Lulung Minta BPK Jelaskan Ke Publik Terkait Audit Investigatif Sumber Waras

Jakarta – Beberapa waktu ini, perdebatan dugaan korupsi pembelian Rumah Sakit Sumber Waras sedang ramai diperbicarakan. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana akhirnya angkat bicara. Dia pun mempertanyakan hal tersebut. Termasuk dasar hukum dalam pembelian lahan dengan Peraturan Presiden nomor 71 tahun 2012 dan Perpres Nomor 40 tahun 2014.

Lulung Minta BPK Jelaskan Ke Publik Terkait Audit Investigatif Sumber Waras

”Kenapa? Kita yang tidak punya dosa dalam persoalan ini selalu berdebat. Yang punya dosa tenang saja,” kata Lulung saat diskusi bertajuk Mencari Sumber yang Waras di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6).

Selain itu, pihaknya pun mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkapkan audit investigatif Sumber Waras kepada publik. Namun, sebagaimana diketahui, BPK tidak boleh mempublikasikan hasil audit investigatif kepada publik.

”Bahwa BPK seharusnya mulai dan boleh menjelaskan pada publik tentang audit investigasi yang diminta oleh KPK. Kalau memang sudah dijelaskan itu kan nanti masyarakat jadi tidak bertanya-tanya,” ujar Lulung.

Menurut Lulung KPK seharusnya benar-benar menggunakan audit investigasi BPK untuk memproses penyelidikan kasus ini hingga ke tahap penyidikan. Apalagi BPK menemukan kerugian negara Rp 191 miliar. ”Harusnya tidak sampai pada penyelidikan, tapi dengan penyidikan juga,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Resmi Tarik 2 Raperda Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Anies Baswedan Resmi Tarik 2 Raperda Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui telah menerima dua surat pengembalian Rancangan Peraturan ...