Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Menilai KPK Tak Lagi Independen Dalam Kasus Sumber Waras

Fadli Zon Menilai KPK Tak Lagi Independen Dalam Kasus Sumber Waras

Jakarta – Dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras terlalu cepat dikaji Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, mereka terkesan membela pihak tertentu saat penyelidikan berladngsung.

Fadli Zon Menilai KPK Tak Lagi Independen Dalam Kasus Sumber Waras

”Dalam kasus ini seolah ada pembelaan. Seolah ada invisible hand sehingga KPK menjadi tidak independen,” kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam diskusi di RM Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (18/6/2016).

Menurut politikus Partai Gerindra itu, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak dipedulikan. Padahal, beberapa kasus di KPK berasal dari hasil audit lembaga auditor negara tersebut. Misalnya, kasus korupsi P3SON Hambalang.

Karena itu, Fadli Zon mendorong agar KPK dan BPK mengadakan pertemuan dan gelar perkara terbuka terkait kasus Sumber Waras. Serta, audit forensik soal dana pembelian lahan senilai Rp 755 miliar.

”Harus ada pertemuan terbuka. Gelar perkara saja BPK dan KPK dalam persoalan ini. Juga ada audit forensik dana Rp 755 miliar ini apakah mengalir ke perorangan kah ke yayasan kah,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen Hasto Kristiyanto Ingatkan Habib Rizieq Batas Kesabaran PDIP

Sekjen Hasto Kristiyanto Ingatkan Habib Rizieq Batas Kesabaran PDIP

Jakarta – Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDI-P (PDI Perjuangan) angkat bicara mengenai protes Front Pembela ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis