Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Menilai KPK Tak Lagi Independen Dalam Kasus Sumber Waras

Fadli Zon Menilai KPK Tak Lagi Independen Dalam Kasus Sumber Waras

Jakarta – Dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras terlalu cepat dikaji Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, mereka terkesan membela pihak tertentu saat penyelidikan berladngsung.

Fadli Zon Menilai KPK Tak Lagi Independen Dalam Kasus Sumber Waras

”Dalam kasus ini seolah ada pembelaan. Seolah ada invisible hand sehingga KPK menjadi tidak independen,” kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam diskusi di RM Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (18/6/2016).

Menurut politikus Partai Gerindra itu, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak dipedulikan. Padahal, beberapa kasus di KPK berasal dari hasil audit lembaga auditor negara tersebut. Misalnya, kasus korupsi P3SON Hambalang.

Karena itu, Fadli Zon mendorong agar KPK dan BPK mengadakan pertemuan dan gelar perkara terbuka terkait kasus Sumber Waras. Serta, audit forensik soal dana pembelian lahan senilai Rp 755 miliar.

”Harus ada pertemuan terbuka. Gelar perkara saja BPK dan KPK dalam persoalan ini. Juga ada audit forensik dana Rp 755 miliar ini apakah mengalir ke perorangan kah ke yayasan kah,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...