Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG Memprediksi Hujan Deras Akan Terus Terjadi di DKI Hingga Senin

BMKG Memprediksi Hujan Deras Akan Terus Terjadi di DKI Hingga Senin

Jakarta – Badan Meteorologi, Kilmatologi, dan Geofisika (BMKG) tampanya memprediksi jika hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi ini masih akan mengguyur DKI Jakarta setidaknya sampai hari Senin (20/6/2016) besok. Oleh karena itu, MKG pun menghimbau agar warga waspada dan siaga dengan kemungkinan banjir yang mungkin akan terjadi di sejumlah daerah.

BMKG Memprediksi Hujan Deras Akan Terus Terjadi di DKI Hingga Senin

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Sabtu (18/6/2016), Kepala Seksi Informatika Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Dki Jakarta< Helma Dahlia, mengatakan bahwa pihaknya beserta Dinas Tata Air dan Kecamatan sudah mengecek sejumlah pompa air. Helma menambahkan bahwa Kantor Penanggulangan Bencana Kota pun juag sudah melakukan pemantauan dan juga pengecekan ke daerah rawan banjir dan mencari tahun penyebab dan antisipasi untuk warga yang kena dampak. Seperti yang kita tahu, pada hari Kamis (16/6/2016) kemarin Jabodetabek dguyur hujan sampai hari Sabtu (18/6/2016) pagi dan hal itu membuat titik tergenang di sejumlah wilayah dnegan kedalaman variasi. Berdasarkan data BPBD, terdapat tiga kelurahan yang tergenang di daerah Jakarta Tiur, dan satu kelurahan di Jakarta Utara, serta satu kelurahan di Jakarta Selatan. (Rini Masriyah - Harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis