Home > Olahraga > Bola > Wayne Rooney Dinilai Sukses Jalankan Perannya Sebagai Gelandang

Wayne Rooney Dinilai Sukses Jalankan Perannya Sebagai Gelandang

Jakarta – Posisi Wayne Rooney terbang terancam bakal digeser dari tim utama. Namun, pelatih Roy Hodgson memainkannya di lini tengah. Nah, hal tersebut pun memberikan nafas segar.

Wayne Rooney Dinilai Sukses Jalankan Perannya Sebagai Gelandang

Sebelumnya, beberapa pihak meminta Hodgson mencadangkan Rooney. Sebab, Inggris mempunyai nama-nama subur di lini depan. Misalnya, Harry Kane dan Jamie Vardy.

Alih-alih membangku cadangkan Rooney, pemain pemegang rekor gol terbanyak untuk Inggris itu justru mengisi posisi gelandang dan Hodgson mendukung pemain Manchester United itu dengan pujian atas keberhasilannya melakoni peran barunya.

”Kami sangat senang dengan perannya terhadap tim, dengan ketenangannya ketika pemain lain sedikit panik untuk mengejar ketinggalan atau mencetak angka. Umpan silang jauhnya selalu menjadi ciri khas permainannya. Dia memiliki kemampuan itu,” ujar Hodgson.

Sang pelatih juga menilai apa yang dilakukan Rooney secara telak menepis keraguan atas perannya di Timnas Inggris. ”Yang lebih penting, setelah menepis keraguan tentang perannya di strategi dan komposisi 23 pemain di turnamen ini, saya bangga karena dia memperlihatkan kepada semua orang dia masih bintang besar dengan kemampuan dan berpengaruh besar untuk timnya.” (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Paris – Edinson Cavani yang merupakan striker Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan jika dirinya siap untuk ...