Home > Ragam Berita > Nasional > Info Arus Mudik : Menteri Jonan Meminta Standar Pengamanan Penumpang Kapal Diperketat

Info Arus Mudik : Menteri Jonan Meminta Standar Pengamanan Penumpang Kapal Diperketat

Balikpapan – Beberapa hari lagi arus mudik akan mulai ramai terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Oleh karnea itu, berbagai transportasi muali udara, darat, dan juga laut pun harus dipersiapkan sebaik mungkin untuk dapat memperlancar proses mudik yang sebagian besar dilakukan oleh warga Indonesia.

Info Arus Mudik : Menteri Jonan Meminta Standar Pengamanan Penumpang Kapal Diperketat

Seperti saat berbicara dengan wartawan d Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat (17/6/2016), Mnteri Perhubungan Ignatius Jonan mengatakan bahwa dirinya meminta agar standar pengamanan penumpang kapal diperketat seperti halnya dengan bandara. Jonan menambahkan bahwa para penumpang nantiya juga haruslah lolos metal detector sebelum memasuki area keberangkatan.

Jonan menuturkan bahwa hal ini sejatinya sudah mulai diberlakukan di seluruh pelabuhan di Indonesia, dan salah satunya adalah Pelabihan Semayang di Balikpapan ini. Jonan menegaskan bahwa para pegawai harus dilatih sehingga tak terlihat bingung seperti itu. Jonan menambahkan jika hal itu bisa dilatih dengan cara dititipkan di Banddara Sepinggan yang terletak di dekat sana.

Jonan menuturkan bahwa penumpang kapal di Indonesia setahun jumlahnya sekitar 2 juta orang, sedangkan pesawat udara berjumlah hampir 80 juta penumpang. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Jakarta – Tujuh orang saksi ahli akan dihadirkan pada sidang kasus dugaan penistaan agama dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis