Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Musibah Banjir Yang Melanda Kabupaten Karanganyar

Foto Musibah Banjir Yang Melanda Kabupaten Karanganyar

Karanganyar – Kabupaten Karanganyar terendam banjir setelah diguyur hujan deras sejak Sabtu (18/6/2016). Banjir di empat kecamatan tersebut disebabkan oleh meluapnya sungai, dan saluran air warga yang mampet.

Foto Musibah Banjir Yang Melanda Kabupaten Karanganyar

Berdasarkan pantauan Harian Indo (Minggu, 19/6/2016), , banjir mulai terjadi di Daleman Ngringo, Kecamatan Jaten, pada Minggu dini hari. Puluhan rumah warga tergenang luapan air Sungai Bengawan Solo.

Ketinggian air di kawasan ini cukup bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 2 meter. Sedikitnya, 130 warga yang tinggal di kampung itu harus menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

“Air mulai meluap sekitar pukul 21.30 Wib, namun benar-benar memasuki puncak pada Minggu dini hari, di mana ketinggiannya mencapai dua meter,” ucap salah seorang warga, Minggu (19/6/2015).

Selain melanda kawasan Jaten, banjir juga dirasakan oleh warga di Papahan, Kecamatan Tasikmadu. Banjir tersebut disebabkan oleh luapan Sungai Siwaluh yang merupakan anak sungai Bengawan Solo. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135