Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Musibah Banjir Yang Melanda Kabupaten Karanganyar

Foto Musibah Banjir Yang Melanda Kabupaten Karanganyar

Karanganyar – Kabupaten Karanganyar terendam banjir setelah diguyur hujan deras sejak Sabtu (18/6/2016). Banjir di empat kecamatan tersebut disebabkan oleh meluapnya sungai, dan saluran air warga yang mampet.

Foto Musibah Banjir Yang Melanda Kabupaten Karanganyar

Berdasarkan pantauan Harian Indo (Minggu, 19/6/2016), , banjir mulai terjadi di Daleman Ngringo, Kecamatan Jaten, pada Minggu dini hari. Puluhan rumah warga tergenang luapan air Sungai Bengawan Solo.

Ketinggian air di kawasan ini cukup bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 2 meter. Sedikitnya, 130 warga yang tinggal di kampung itu harus menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

“Air mulai meluap sekitar pukul 21.30 Wib, namun benar-benar memasuki puncak pada Minggu dini hari, di mana ketinggiannya mencapai dua meter,” ucap salah seorang warga, Minggu (19/6/2015).

Selain melanda kawasan Jaten, banjir juga dirasakan oleh warga di Papahan, Kecamatan Tasikmadu. Banjir tersebut disebabkan oleh luapan Sungai Siwaluh yang merupakan anak sungai Bengawan Solo. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI segera menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan pelaksana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis