Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Hanura Siap Dukung Ahok lewat Jalur Mana Saja

Partai Hanura Siap Dukung Ahok lewat Jalur Mana Saja

Jakarta – Partai Hanura secara tegas memerikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017. Wiranto selaku ketua umum partai pun menegaskan siap mengusung Ahok di ajang politik lima tahunan tersebut.

Partai Hanura Siap Dukung Ahok lewat Jalur Mana Saja

”Lewat mana saja ok, namanya proses, jalannya banyak,” ucap Wiranto Sabtu (18/6/2016).

Wiranto sendiri menyatakan bahwa untuk pencalonan Ahok dia bebas memilih untuk maju sebagai calon independen atau melalui jalur parpol. Saat ditanya soal PDIP yang juga bisa mengusung Ahok tapi harus lewat parpol, Wiranto tak soal.

”Ya bisa, aturan boleh independen boleh parpol. Terserah Ahok, mana yang terbaik,” tegas Wiranto.

Terkait dengan dukungan untuk Ahok di jalur independen berupa KTP, Wiranto menilai hal tersebut tidak perlu untuk dicemaskan. “Eggak usah dikhawatirkan, Ahok saja enggak khawatir,” kata Wiranto santai.

Sementara itu melalui Jhonny G Plate pihak Partai Nasional Demokrat juga akan memberikan dukungan penuh kepada Ahok. Nasdem juga menilai bahwa pengajuan diri Ahok sebagai calon Gubernur DKI akan mendapatkan dukungan meskipun dirinya maju melalui jalur parpol. Nasdem beranggapan bahwa tidak ada masalah dengan pencalonan Ahok melalui independen maupun jalur parpol. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...