Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Berharap Korban Banjir di Jawa Tengah Segera Dapat Bantuan

Ketua MPR Berharap Korban Banjir di Jawa Tengah Segera Dapat Bantuan

Bogor – Beberapa waktu lalu, banjir dan longsor terjadi di Jawa Tengah. Bencana tersebut pun memakan korban jiwa. Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan rasa sungkawa terhadap para korban Selain itu, pihaknya berharap mereka mendapatkan bantuan.

Ketua MPR Berharap Korban Banjir di Jawa Tengah Segera Dapat Bantuan

”Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap para keluarga korban akibat musibah ini. Saya juga berharap agar korban segera mendapat bantuan kemanusiaan dari pemerintah daerah setempat,” katanya, usai melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Kota Bogor, Minggu (19/6/2016).

Zulkifli menambahkan, pemerintah daerah juga harus segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab bencana alam ini yang ditimbulkan dari kerusakan alam sehingga menimbulkan bencana ini atau penyebab-penyeban lainnya.

”Harus segera dilihat secara mendalam penyebab dari musibah ini bisa jadibkarena faktor kerukan alam atau yang lainnya. Agar nannti ke depannya dapat menemukan langkah yag tepat supaya musibah seperti ibi tidak kembali terulang,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir dan longsor melanda 16 kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Akibatnya, tercatat sebanyak 35 orang meninggal dunia, 25 orang hilang dan 14 orang lainnya luka-luka serta ratusan rumah rusak dan kerugian ekonomi mencapai milyaran rupiah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Jakarta – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ancaman ...