Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Jonan Terus Pantau Persiapan Angkutan Hadapi Mudik 2016

Menteri Jonan Terus Pantau Persiapan Angkutan Hadapi Mudik 2016

Jakarta – Lebaran memang akan sebentar lagi dirayakan oleh mayoritas warga Indonesia yang beragama Islam. Oleh karena itu, momen mudik pun juga tak bisa luput dari hal ini karena pada umumnya orang Indonesia akan pulang kampung ke daerah asalnya pada saat hari Idul Fitri ini.

Menteri Jonan Terus Pantau Persiapan Angkutan Hadapi Mudik 2016

Seperti saat berbicara di Gedung DPR, SEnayan, Jakarta, Senin (20/6/2016), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatkaan bahwa kami sudah mengumpulkan 130 pengusaha busa antar kota se Jawa-Bali. Jonan menambahkan bahwa pihaknya juga sudah sepakat agar lima item harus dipenuhi dan yang paling utama adalah aspek keselamatan penumpang.

Jonan berucap: “Konsentrasi lokasi, kami konsentrasi di 14 provinsi. Untuk terminal, baru separuh yang diperiksa. Terminal AKAP ini banyak yang harus dibenahi. Kami tunggu akhir tahun ini, kembali ke pusat tahun depan akan dibenahi. Kalau standarnya standar stasiun, kondisi terminal banyak yang tertinggal. Untuk penyeberangan sama dilakukan. unuk lau sudah semua 1.273 kapal itu sudah dicek 1.065 sampai sabtu. 988 dinyatakan layak, lainnya docking (bersandar, sedang dalam perawatan) akan dilakukan Dirjen Hubla”

Selain itu, untuk transportasi udara pun juga tak luput dari pengecekannya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Gunung Agung Statusnya Dinaikkan Menjadi Awas, Radius 12 Km Harus Kosong dari Aktivitas

Denpasar – Status Gunung Agung di Bali dinaikkan dari level III (siaga) menjadi level IV ...