Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Tegaskan PNS di Depok Dilarang Terima Parsel

Walikota Tegaskan PNS di Depok Dilarang Terima Parsel

Depok – Walikota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, tampaknya memberikan aturan tegas kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerahnya agar tidak menerima parsel menjelang lebaran ini. Hal ini pun diungkapkan oleh Idris karena bisa menimbulkan gratifikasi ataupun sebuah suap dan sudah berdasarkan aturan dari pemerintah pusat.

Walikota Tegaskan PNS di Depok Dilarang Terima Parsel

Seperti asat berbicara dengan wartawan, Senin (20/6/2016), Idris mengatakan bahwa aturan dari pemerintah pusat ini amsih berlaku sehingga semua PNS di Depok tak boleh terima parsel ataupun hadiah dalam bentuk apapun karena akan dianggap sebagai gratifikasi. IDris menambahkan bawha sehingga hal itu akan menjadi haram kecuali parsel diterima dari keluarga dekat atau anak maka tak masalah.

Idris pun menegaskan jika biasanya yang akan menjadi amsalah adalah jika pengirim parsel ini alamatnya dan juga pengirim tak jelas. Untuk permasalahan seperti ini, Idris menegaskan bahwa hal ini bisa dilaporkan ke Unit Pengendali Gratifikasi atau bisa juga dilaporlan langsung ke KPK jika memang hadiah yang diberikan ini nominalnya sangat beasr. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Jerat Perampok Pulomas Pasal 340 KUHP

Jakarta – Menurut penuturan penyidik Polres Metro Jakarta Timur, pihaknya mengupayakan agar pelaku perampokan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis