Home > Unik > Misteri > Simak, Hantu Valak Ternyata Tergambar Dalam 3 Kitab Kuno

Simak, Hantu Valak Ternyata Tergambar Dalam 3 Kitab Kuno

Jakarta – Hantu Valak yang ditampilkan di film “The Conjuring 2” ternyata pernah tergambar dalam tiga buku kuno. Ia telah dikenal sebagai iblis sejak zaman dahulu.

Simak, Hantu Valak Ternyata Tergambar Dalam 3 Kitab Kuno

Hasil pantauan Harian Indo, Senin (20/6/2016), tiga kitab tersebut adalah Dictionnaire Infernal (1863), Pseudomonarchia Daemonum (1583), dan Goetia (1904). Dalam ketiga kitab tersebut, Valak digambarkan sebagai pemimpin dari 30 pasukan.

Dalam kitab Dictionnaire Infernal yang ditulis oleh Collin de Plancy pada tahun 1863, Valak tergambar sebagai iblis berbentuk seorang anak kecil. Ia bukanlah iblis biarawati yang seram. Dalam kitab itu, Valak adalah iblis anak kecil yang mengendarai naga berkepala dua.

Sementara dalam kitab Goetia yang ditulis oleh S.L.MacGregor Mather, Valak tergambar sebagai presiden Migthy and Great. Tidak jelas apa maksud dari Migthy and Great itu. Tapi tugas Valak tergambar sebagai iblis yang memberikan jawaban tentang letak harta karun tersembunyi.

Bagaimana? Apakah Anda masih akan menjadikan Valak sebagai bahan bercandaan? (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Buka Suara Terkait Keberadaan Orang Pendek di Hutan Aceh

Mensos Buka Suara Terkait Keberadaan Orang Pendek di Hutan Aceh

Jakarta – Manusia kerdil ternyata tak hanya ada di dunia dongeng saja. Orang kerdil atau ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis