Home > Ragam Berita > Nasional > Habiburokhman Sindir Lagi Rompi Tahanan KPK Untuk Ahok

Habiburokhman Sindir Lagi Rompi Tahanan KPK Untuk Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sementara ini memang dinyatakan tidak tersangkut kasus korupsi reklamasi. Namun, seragam tahanan KPK bakal diantarkan Politikus Partai Gerindra Habiburokhman jika telah terbukti.

Habiburokhman Sindir Lagi Rompi Tahanan KPK Untuk Ahok

”Rompi orange yang saya siapkan untuk Ahok masih ada di mobil saya dan setiap saat siap saya antar ke KPK kalau Ahok jadi tersangka,”cuit Habiburokhman di Twitter pada Senin (20/06/2016).

Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra itu menyatakan, Ahok memang Setelah Ahok lolos dari kasus korupsi Sumber Wara. Namun, orang nomor satu di Jakarta tersebut akan terseret korupsi aliran dana R p30 miliar ke relawan Teman Ahok. Sebagaimana diketahui, dana tersebut berasal dari perusahaan pengembang proyek reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan jika pihaknya kini tengah menerbitkan surat penyelidikan terkait aliran dana sebesar Rp30 miliar ke relawan Teman Ahok dari perusahaan pengembang proyek reklamasi di Pantai Utara, Jakarta.

Hal senada juga diutarakan oleh Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief. Menurut Laode, saat ini KPK sedang mempelajari dan melakukan kajian adanya dugaan aliran dana tersebut.

Penyelidikan tersebut dilakukan setelah anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang menyebutkan, ada aliran dana sebesar Rp 30 miliar yang mengalir ke Teman Ahok, sebagai pengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju Pilkada DKI 2017 secara independen, dari perusahaan pengembang reklamasi di Pantai Utara, Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...