Home > Unik > Lucu > Seperti Inilah Bentuk Eskalator Sepanjang 384 Meter di Kolombia

Seperti Inilah Bentuk Eskalator Sepanjang 384 Meter di Kolombia

Madellin – Eskalator adalah tangga berjalan untuk memudahkan naik dan turun ke suatu tempat, namun, pernahkah Anda mendapati eskalator tertinggi? Nah, eskalator tersebut berada di Kolombia, Amerika Latin. Bentuknya zig-zag. Tingginya mencapai 384 meter.

Seperti Inilah Bentuk Eskalator Sepanjang 384 Meter di Kolombia

Sebagaiman diberitakan CNN Travel pada Senin (20/6/2016), eskalator tersebut berlokasi di Comuna 13. Tempat tersebut berada di pinggiran Kota Madellin. Itu adalah kota terbesar kedua di Kolombia. Kota tersebut pun memiliki populasi 12 ribu jiwa.

Nah, eskalator ini menjadi ‘moda transportasi’ bagi warga setempat untuk sehari-hari. Mereka tak perlu ngos-ngosan mendaki anak tangga yang jumlahhnya tak terhitung banyaknya. Bagi pemerintah, eskalatornya juga memudahkan untuk menyuplai makanan dan lebih mudah untuk memantau para penjahat narkoba.

Walau baru sekitar 5 tahun, eskalator tersebut sudah memberikan dampak yang besar bagi penduduk Comuna 13. Selain mereka lebih gampang untuk berpergian, pemerintah Kolombia juga mudah memberikan bantuan dan pelayanan publik. Situasi di sana pun sudah kondusif, dengan ditangkapnya satu per satu gembong narkoba dan pelan-pelan berangsur menjadi damai.

Di lain sisi, eskalator setinggi 384 meter itu juga menjadi berkah. Banyak turis yang datang dan turut mencoba eskalatornya, seolah menjadi objek wisata. Nah, apakah Anda ingin mencobanya? (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kocak! Kumpulan Meme Lucu Ini Ikut Meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-72

Kocak! Kumpulan Meme Lucu Ini Ikut Meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-72

Jakarta – Berbagai macam cara dilakukan oleh warga untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, 17 ...