Home > Ragam Berita > Nasional > Wihara Istana Avolokitesvara Bagikan Takjil Gratis Saat Ramadhan

Wihara Istana Avolokitesvara Bagikan Takjil Gratis Saat Ramadhan

Makassar – Toleransi antar umat beragama diperlihatkan oleh warga Makassar. Wihara Istana Avolokitesvarawihara yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Makassar, secara khusus juga memutar lagu-lagu bernuansai Islami.

Wihara Istana Avolokitesvara Bagikan Takjil Gratis Saat Ramadhan

Tidak sekedar memutar lagu-lagu religi, puluhan umat Buddha juga terlihat memadati wihara. Mereka bukan untuk beribadah atau sembahyang, melainkan untuk menyiapkan sajian berbuka puasa bagi umat Islam. Pengurus wihara dan umat Buddha diketahui membagikan sebanyak 1.000 paket makanan takjil. Sebanyak 300 paket untuk masjid dan 700 dibagikan kepada pengguna jalan di depan wihara.

Felix Wuisan selaku Ketua Wihara Istana Avalokitesvara mengungkapkan, bagi-bagi takjil gratis ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama serta mempererat tali persaudaraan.

“Semoga dengan ini, toleransi antar agama terjalin dengan lebih baik dan kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh agama-agama lainnya,” katanya. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan umat Buddha di Wihara Avolkitesvara setiap bulan puasa. “Melalui bentuk seperti ini, akan tercipta rasa kebersamaan sesama warga yang tidak membedakan agama. Hidup yang rukun damai, melalui tradisi saling berbagi,” urainya bijak. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai ada seruan dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis