Home > Ragam Berita > Nasional > Kisah Putri Penjual Gorengan, Dyah Utami Nugraheni Masuk Fakultas Kedokteran

Kisah Putri Penjual Gorengan, Dyah Utami Nugraheni Masuk Fakultas Kedokteran

Yogyakarta – Berawal dari tekadnya yang sangat kuat dan kegigihannya dalam belajar serta tak luput doa yang dipanjatkan, akhirnya impian Dyah Utami Nugraheni untuk dapat kluiah di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada akhirnya terkabul.

Kisah Putri Penjual Gorengan, Dyah Utami Nugraheni Masuk Fakultas Kedokteran

Perempuan berusia 19 tahun itu kini sudah bisa nafas lega karena tekadnya menjadi dokter semakin dekat karena dirinya diterima melalui program bidik misi, yang mana hal itu berarti dirinya tak perlu mengeluarkan biaya pada saat menempuh pendidikan di FK UGM nanti.

Seperti yang dilansir laman resmi UGM, Selasa (21/6/2016), Dyah mengatakan bahwa pada waktu dikasih kabar kakak jika diterima di FK UGM dirinya langsung merasa senang dan berpelukan dengan sang ibu karena sneang dan haru bercampur menjadi satu. Dyah menegaskan bahwa dirinya tidak menyangka bisa diterima di jurusan favorit yang mana persaingannya sangat ketat.

MEskipun ibu kandungnya hanya berprofesi sebagai penjual gorengan, namun haol itu tak membuat Dyah minder dan membuatnya lebih bertekad untuk maju. Semenjak sekolah, dirinya juga slealu menjadi juara kelas mulai SD sampai SMA. Dyah pun mengaku jika tak ada resep khusus melainkan hanya belajar teratur dan selalu tak pernah lepa doa. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tegaskan Nyatakan Tegaskan Belum Pilih Paslon untuk Pilgub Papua 2018

Gerindra Tegaskan Nyatakan Tegaskan Belum Pilih Paslon untuk Pilgub Papua 2018

Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memberitahukan bahwa partainya belum memutuskan calon ...