Home > Teknologi > Gadget > Asus Berhasil Singkirkan HP dan MSi

Asus Berhasil Singkirkan HP dan MSi

Washington – Newzoo dan Overwolf melakukan penelitian belum lama ini. Hasilnya, Asus dinyatakan sebagai vendor teratas PC gaming di Amerika Serikat. Selain itu, Asus menyingkar HP dan MSi.

Asus Berhasil Singkirkan HP dan MSi

Berdasar penelitian tersebut, ada 12 juta pencinta PC gaming yang tersebar di 40 negara di dunia. Jumlah tersebut belum termasuk dalam perangkat PC yang dikustomisasi.

Sebagaimana diberitakan Venture Beat pada Selasa (21/6/2016), Asus berhasil mengumpulkan pasar PC gaming sebanyak 18 persen di peringkat pertama, sedangkan MSi yang berada di bawahnya, memegang predikat PC gaming terpopuler berkat model MS-7693, dengan persentase sebanyak 1,9 persen.

Sementara informasi dari seorang analis bernama Gartner, tahun lalu, Asus berhasil menjadi vendor pembuat PC terpopuler di urutan keempat. Pencapaian tersebut, berkat hasil penjualan sebanyak 21 juta unit ke seluruh dunia pada 2015.

Penjualan PC gaming sendiri, didorong oleh banyaknya aplikasigame online seperti Minecraft, Steam, dan League of Legends. Diprediksi jumlah PC gaming atau game online tersebut akan memiliki nilai USD26,7 miliar pada 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Smartphone Gaming Razer Bakal Menggunakan RAM 8 GB

Wow, Smartphone Gaming Razer Bakal Menggunakan RAM 8 GB

Jakarta – Razer, sang pabrikan aksesori perangkat gaming, diketahui ingin ikut mencicipi pesatnya perkembangan bisnis ...