Home > Teknologi > Sains > Roket Blue Sukses Meluncur dan Mendarat di Texas

Roket Blue Sukses Meluncur dan Mendarat di Texas

Texas – Perusahaan roket besutan Jeff Bezos, Blue Origin, berhasil melakukan uji coba. Yakni peluncuran dan pendaratan roket di wilayah Texas. Nah, roket bernama New Shepard pun sukses meluncur di tepian angkasa. Akhirnya, roket tersebut kembali dan mendarat di Bumi. Nah, tersebut pun menghabiskan waktu selama 11 menit.

Roket Blue Sukses Meluncur dan Mendarat di Texas

Penerbangan ini awalnya dijadwalkan pada pukul 10.15, namun harus diundur hingga pukul 10.36. Penundaan ini disebabkan oleh cuaca yang terlampau panas di lokasi peluncuran.

New Shepard direncanakan menjadi roket luar angkasa pertama untuk urusan komersial. Nantinya, roket ini dapat membawa enam penumpang sejauh 62 mil (99 km) di atas atmosfer Bumi. Dalam penerbangan, masyarakat sipil akan ditempatkan di roket sedangkan kru akan ditempatkan di kapsul.

Jika sudah berada di angkasa, roket dan kapsul akan terpisah. Hal ini berarti, penumpang akan mengalami momen tanpa gravitasi selama empat menit. Setelah itu, roket dan kapsul akan turun ke Bumi menggunakan cara pendaratan yang berbeda.

Menurut CEO Blue Origin Jeff Bezos, penerbangan perdana roket ini akan dimulai pada 2017. Sebagaimana dikutip dari The Verge pada Senin (20/6/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, V774104 Menjadi Objek Terluar yang Mengorbit pada Matahari

Wow, V774104 Menjadi Objek Terluar yang Mengorbit pada Matahari

Jakarta – Pluto sebelumnya menjadi objek terakhir dalam tata surya. Namun, ternyata ada objek lain ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis