Home > Teknologi > Sains > Roket Blue Sukses Meluncur dan Mendarat di Texas

Roket Blue Sukses Meluncur dan Mendarat di Texas

Texas – Perusahaan roket besutan Jeff Bezos, Blue Origin, berhasil melakukan uji coba. Yakni peluncuran dan pendaratan roket di wilayah Texas. Nah, roket bernama New Shepard pun sukses meluncur di tepian angkasa. Akhirnya, roket tersebut kembali dan mendarat di Bumi. Nah, tersebut pun menghabiskan waktu selama 11 menit.

Roket Blue Sukses Meluncur dan Mendarat di Texas

Penerbangan ini awalnya dijadwalkan pada pukul 10.15, namun harus diundur hingga pukul 10.36. Penundaan ini disebabkan oleh cuaca yang terlampau panas di lokasi peluncuran.

New Shepard direncanakan menjadi roket luar angkasa pertama untuk urusan komersial. Nantinya, roket ini dapat membawa enam penumpang sejauh 62 mil (99 km) di atas atmosfer Bumi. Dalam penerbangan, masyarakat sipil akan ditempatkan di roket sedangkan kru akan ditempatkan di kapsul.

Jika sudah berada di angkasa, roket dan kapsul akan terpisah. Hal ini berarti, penumpang akan mengalami momen tanpa gravitasi selama empat menit. Setelah itu, roket dan kapsul akan turun ke Bumi menggunakan cara pendaratan yang berbeda.

Menurut CEO Blue Origin Jeff Bezos, penerbangan perdana roket ini akan dimulai pada 2017. Sebagaimana dikutip dari The Verge pada Senin (20/6/2016). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pakar Astronomi Bicara Tentang Tuhan dan Sains

Pakar Astronomi Bicara Tentang Tuhan dan Sains

Jakarta – Perdebatan antara Tuhan dan ilmu pengetahuan seharusnya tidak perlu lagi karena mereka berjalan ...