Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Anies Mengaku Punya Ribuan Senjata Tajam

Menteri Anies Mengaku Punya Ribuan Senjata Tajam

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memang dikenal sebagai sosok yang berwibawa dan jarang melontarkan pernyataan kontroversi. Namun, di balik sikap intelektualnya itu, ternyata Anies in merupakan pengoleksi senjata tajam seperti keris, pedang, dan lain sebagainya.

Menteri Anies Mengaku Punya Ribuan Senjata Tajam

Seperti saat mengunjungi Museum Radiopustoko, Selasa (21/6/2016), Anies Baswedan mengatakan bahwa alasan dia menyukai keris karena memang dirinya yang gemar untuk mengoleksi senjata seperti pedang, tombak, keris, dan lainnya. Anies menambahkan jika total senjata yang dimiliknya berjumlah ribuan meski tak hafal angka pastinya.

Anies menegaskan jika Museum Radiopustoko ini meruapakan tempat yang unik dan rapi. Anies menegaskan jika dibandingkan dengan beberapa tempat unik lainnya yang mana banyak dokumentasi yang hiang karena peristiwa alam, maka hal itu akan berbedai di museum kuno yang ada di Surakarta ini.

Anies pun menuturkan jika sistem kearsipan di Surakrta ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Anies pun memuji warga Surakarta yang mau memelihara museum dan juga tempat unik yang ada di sini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Tegaskan SLF Simpang Susun Telah Rampung

Djarot Tegaskan SLF Simpang Susun Telah Rampung

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, sertifikat laik fungsi (SLF) Simpang Susun ...