Home > Ragam Berita > Nasional > Rano Karno Minta Razia Warteg Tak Lagi Menjadi Perdebatan

Rano Karno Minta Razia Warteg Tak Lagi Menjadi Perdebatan

Serang – Beberapa waktu yang lalu memang razia Satpol PP terhdapa warteg telah ramai diberitakan di media dan hal ini sempat menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Oleh karena itu, Gubernur Banten Rano Karno pun meminta agar warga kini tak lagi berpolemik mengenai razia wateg itu.

Rano Karno Minta Razia Warteg Tak Lagi Menjadi Perdebatan

Seperti saat berbicara di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Selasa (21/6/2016), Rano Karno berkata: “Ingat, Laa Ikraaha Fii Diin. Tidak ada paksaan dalam beragama. Kita juga memaklumi para musafir yang diberikan rukshakh atau keringanan untuk tidak berpuasa, atau para ibu yang tengah menyusui, atau orang tua dan orang sakit yang memang tak cukup kuat menjalankan ibadah puasa. Itu namanya tasamuh atau bertoleransi,”

Mantan artis Si Doel Anak Sekolahan ini mengungkapkan jika Perda merupakan konsekuensi otonomi daerah sehingga kita harus menghargai kekhasan dan kemajemukan yang ada di msyarakat ini dan harus konsisten. Rano Karno mengungkapkan jika saat kita membicarakan pluralisme maka kita juga harus dituntut untuk tak cuma menghargai namun lebih jauh dari itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Surabaya – Jalan tol Suramadu jalur roda 2 Surabaya Madura terbakar pada hari sabtu (23/09/2017) ...