Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Mengembalikan Keindahan Bentuk Payudara Pasca Menyusui

Tips Mengembalikan Keindahan Bentuk Payudara Pasca Menyusui

Jakarta – Pasca melahirkan serta menyusui, tubuh Anda pasti akan mengalami perubahan yang drastis terutama di bagian payudara.

Tips Mengembalikan Keindahan Bentuk Payudara Pasca Menyusui

Khusu bagi kaum ibu yang memberikan ASI kepada buah hati mereka hingga usia 2 tahun misalnya, mengalami pengenduran, terkadang melebar. Bentuk payudara tak seindah dulu.

Sebagai seorang wanita, pasti terbesit keinginan untuk bisa tampil seperti sedia kala. Meski memiliki anak, penampilan juga harus tetap diperhatikan.

Dapatkah payudara yang mengendur dapat kencang kembali? Sesungguhnya tak ada yang tak mungkin, bila mau melakukan usaha lebih. Apa saja yang dapat kita lakukan? Ikuti tips-tips berikut ini seperti dilansir dari tabloidbintang.com (Rabu, 22/6/2016):

Memilih bra yang pas, tepat ukuran, dan sesuai bentuk payudara

Gunakan bra dengan ukuran yang pas dan menyangga payudara dengan benar. Pilihlah bra khusus dengan penopang yang menyangga payudara. Kebanyakan ibu merasa nyaman dengan bra tanpa penopang, sayangnya ini akan membuat payudara Anda kendur dan turun.

Memijat payudara dengan rutin

Lakukan massage atau pijat payudara dengan krim pelembap atau minyak zaitun setiap malamnya, memijat payudara membantu kulit sekitarnya elastis dan bentuknya tidak terlalu turun. Lakukan gerakan memijat memutar dan ke atas. Sesekali gunakan masker khusus payudara untuk membantu mengencangkan bentuk payudara, selepas pemijatan.

Olahraga otot dada

Salah satu olahraga yang dapat membantu mengencangkan otot dada dan tidak terlalu berat adalah renang. Saat kita berenang, secara tak langsung otot-otot yang berhubungan dengan payudara turut bekerja, selain itu juga memperkencang otot lengan. Air dingin di kolam juga berguna melancarkan peredaran darah di sekitar payudara Anda.

Selain renang, salah satu cara mengencangkan dada secara efektif adalah latihan push-up secara rutin. Push-up mengencangkan kembali otot bagian dada sekaligus mengencangkan otot trisep. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...