Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Pemerintah Malaysia Cegah Aksi Abu Sayyaf dengn Terapkan Jam Malam

Berita Internasional : Pemerintah Malaysia Cegah Aksi Abu Sayyaf dengn Terapkan Jam Malam

Sabah – Aksi Abu Sayyaf beberapa waktu ini sangat meresahkan pelaut. Kelompok tersebut kerap menculik para pelaut untuk dijadikan sandera. Karena itu, pemerintah Malaysia bakal memberlakukan jam malam di wilayah Sabah.

Berita Internasional : Pemerintah Malaysia Cegah Aksi Abu Sayyaf dengn Terapkan Jam Malam

Berdasar informasi, jam malam tersebut sebenarnya telah ditetapkan di tujuh distrik yang berada di Zona Keamanan Sabah Timur (Esszone) dari beberapa waktu yang lalu dan akan berakhir pada 20 Juni 2016. Namun, otoritas Malaysia memperpanjang jam malam tersebut hingga 14 hari ke depan.

Sebagaimana diberitakan The Star pada Rabu (22/6/2016) Komisioner Kepolisian Sabah, Datuk Abdul Rashid Harus menuturkan tujuh distrik yang masuk ke dalam peraturan jam malam adalah Tawau, Semporna, Kunak, Lahad Datu, Kinabatangan, Sandakan dan Beluran.

”Dengan penerapan peraturan jam malam, para warga di area ini harus sudah berada di dalam rumah dari mulai pukul 19.00 hingga 05.00,” ujar Abdul melalui pernyataan.

Abdul memaparkan bahwa jam malam tersebut diterapkan untuk menjaga keamanan para warga. Sebab, Abdul juga mengatakan dari informasi yang ia terima, kelompok Abu Sayyaf serta kelompok perompak lainnya yang berasal dari selatan Filipina masih berusaha mencoba masuk ke perairan Esszone. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...