Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Jenson Button Diprediksi Kembali ke Williams Musim Depan

Berita F1 : Jenson Button Diprediksi Kembali ke Williams Musim Depan

Baku – Di balapan Kanada, Williams dapat naik ke podium. Hal tersebut terwujud karena Valtteri Bottas. Namun, pencapaian tersebut sepertinya dinilai belum cukup. Sebab, tim Williams bakal melawan dua tim unggulan, Ferrari dan Mercedes.

Berita F1 : Jenson Button Diprediksi Kembali ke Williams Musim Depan

Sebagai persiapan, Williams diberitakan berencana merombak posisi pembalap. Williams diprediksi tidak akan memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya. Yakni, Felipe Massa. Sebagaimana diketahui, kontrak mantan pembalap Ferrari tersebut akan berakhir musim ini.

Sebagai gantinya, Williams dikabarkan mengincar juara dunia Formula One 2009, Jenson Button. Button yang kini membalap bersama McLaren Honda memang mengalami beberapa kesialan. Akibatnya, ia hanya mengoleksi lima poin sampai balapan di Baku akhir pekan lalu.

Team principal Williams, Claire Williams mengakui bahwa dirinya telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pembalap termasuk Button. Ia juga mengaku senang jika Button bisa kembali ke tim awalnya saat membalap di Formula One.

”Isu kembalinya Button ke Williams memang menjadi favorit beberapa kalangan. Ia memulai karier bersama kami dan ia adalah juara dunia. Ia akan membantu kami untuk mengembangkan mobil,” ujar Claire sebagaimana dilansir dari Crash pada Selasa (21/6/2016).

”Tentu saja sangat menyenangkan bila ia bisa bersama kami. Tetapi saya harus katakan, kami melakukan pembicaraan dengan banyak pembalap. Mungkin saja ia ada dalam daftar kami tetapi mungkin juga tidak,” tandas perempuan yang sudah akrab dengan dunia balap tersebut.

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...