Home > Ragam Berita > Nasional > Pasangan Ini Bakal Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Kabupaten Bekasi

Pasangan Ini Bakal Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Kabupaten Bekasi

Jakarta – Pasangan Obon-Bambang Sumaryono bakal maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Mereka pun diusung melalui jalur independen. Adalah Sobat Obon (Relawan Obon Tabroni) yang mengusung pasangan calon tersebut.

Pasangan Ini Bakal Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Kabupaten Bekasi

Pasangan Obon-Bambang dipastikan melenggang dalam gelaran Pilkada dengan mengantongi 250 ribu fotokopi KTP. Sementara syarat dukungan dari KPU Kabupaten Bekasi untuk calon independen hanya sekira 135 ribu fotokopi KTP.

Obon yang telah memilih Bambang sebagai pasangannya mengatakan, bahwa telah mempertimbangkan calon wakilnya itu memiliki visi dan misi sama dengan dirinya. Selain itu, Bambang memiliki pribadi yang sederhana.

”Memang ada banyak pilihan. Semuanya baik, semuanya pantas. Tapi dalam melangkah nanti, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Pertimbangan saya pribadi sederhana. Saya butuh teman diskusi. Saya perlu orang yang memiliki visi dan misi sama. Saya butuh orang yang memang berniat mengabdi untuk Bekasi. Bukan sekedar mencari posisi. Itu yang jadi pertimbangan utama saya memilih Mas Bambang sebagai wakil,” kata Obon di Jakarta pada Selasa (21/6/2016)

Selain itu, menurut Obon, dirinya yang berlatar belakang dari organisasi buruh butuh pendamping yang paham manajemen. Bambang sendiri pernah belasan tahun berkarir sebagai manajer di sebuah perusahaan.

”Mas Bambang itu menurut saya paham dengan manajemen. Dia adalah manajer operasional belasan tahun di perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Sumaryono mengungkapkan, dirinya bersedia mencalonkan diri karena karakter positif yang dimiliki Obon.

”Bang Obon itu sederhana. Lihat saja kehidupannya saat ini, biasa-biasa saja, rumahnya ya begitu-begitu saja. Padahal dengan jabatan dan pengaruhnya saat ini di organisasi buruh, sangat mudah bagi Bang Obon menjadi orang yang berbeda, dengan fasilitas istimewa. Nyatanya tidak. Itu jadi bukti kalau Bang Obon punya komitmen kuat berjuang bagi orang banyak,” jawabnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...