Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Mendapat Pujian dari Menteri Luhut

Tito Karnavian Mendapat Pujian dari Menteri Luhut

Jakarta – Komjen Pol Tito Karnavian sudah lama diincar Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan sebagai salah satu kandidat Kapolri. Nah, Tito pun pernah ditanyai mengenai menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara saat keduanya pergi ke luar negeri.

”Dalam beberapa pertemuan di luar negeri, indirect test, saya tanya, apakah dia mau menjadi Kapolri,” ucap Luhut pada Selasa (21/6/2016).

Saat itulah Luhut melihat sosok Tito yang humble karena lebih memilih dengan jabatannya yang sekarang. Tak puas, Luhut kembali bertanya lagi hal itu setelah peristiwa bom Thamrin.

”Sekali lagi, selama enam bulan terakhir ini, sajak peristiwa Thamrin, intens berbincang dengan Tito, dan dia berkali-kali menjawab “Pak, saya biar saja seperti ini, saya masih nyaman dengan jabatan sekarang”. Saya pikir tak mudah juga buat orang,” kata Luhut.

Luhut lantas mengambil pelajaran berharga dari sikap Tito tersebut dan berpesan ke wakil rakyat di Komisi III untuk tak larut dengan kekuasaan yang dimiliki.

”Karena besok kuasa bisa habis, tapi saya lihat Tito memelihara pekawanan dengan baik tapi teguh juga dengan pendiriannya, lesson and learn kita boleh belajar, share pada teman muda, semua kita dapat hanya sementara, at the end kita suatu ketika berhenti dari kekuasan, elok-elok jugalah gunakan itu, dan ini ada di Pak Tito, apresiasi itu,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Senjata BIN Yang Dipesan 500 Pucuk, Bukan 5.000

Senjata BIN Yang Dipesan Ternyata 500 Pucuk, Bukan 5.000

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto akhirnya angkat bicara soal perdebatan ...