Home > Teknologi > Sains > Pesawat Solar Impulse 2 Lakoni Uji Coba Perdana

Pesawat Solar Impulse 2 Lakoni Uji Coba Perdana

New York – Pesawat eksperimental Solar Impulse 2 kini sedang diuji coba. Pesawat tersebut bakal melintasi Samudera Atlantik. Pesawat tersebut telah telah terbang dari New York ke Sevilla sejak pagi.

Pesawat Solar Impulse 2 Lakoni Uji Coba Perdana

Solar Impulse 2 tiba di New York pada 11 Juni 2015, setelah melakukan penerbangan lima jam dari Lehigh valley di Pennsylvania. Tim harus mengambil waktu istirahat untuk melakukan perbaikan pesawat.

Pilot dari pesawat ini merupakan psikiater berkebangsaan Swiss yang bernama Bertrand Piccard. Ia akan duduk di ruang kokpit selama 90 jam untuk menempuh perjalanan sejauh 5.738 kilometer.

Sebagaimana diberitakan National Geographic pada Selasa (21/6/2016), Piccard membangun pesawat ini bersama kompatriotnya yang bernama Andre Borschberg. Total, perjalanan Solar Impulse 2 akan menempuh 35.000 km. Pesawat ini memulai keberangkatan dari Abu Dhabi dan diharapkan untuk kembali ke sana tahun ini.

Solar Impulse 2 mendapat semua kebutuhan energi dari 27 ribu solar panel yang dipasang di sayap pesawat. Ketika malam datang, pesawat ini menggunakan tenaga baling-baling dan baterai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Jakarta – Melakukan perjalan ke luar angkasa mungkin bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Tak hanya ...