Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Sandiaga Uno Mendapat Restu dari PBNU untuk Maju Pilgub DKI

Berita Terkini : Sandiaga Uno Mendapat Restu dari PBNU untuk Maju Pilgub DKI

Jakarta – Sandiaga Uno Dipastikan bakal maju sebagai calon gubernur DKI. Kini dia pun sudah mendapatkan restu dari PBNU. Hal tersebut pun telah ditegasskan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil.

Berita Terkini : Sandiaga Uno Mendapat Restu dari PBNU untuk Maju Pilgub DKI

Said menjelaskan, PBNU bakal menyelenggarakan acara buka puasa bersama pada Senin (27/6/2016). Acara tersebut pun dihadiri Sandiaga Uno. Nah, kartu anggota PBNU pun bakal diserahkan secara simbolis kepada politisi Partai Gerindra tersebut.

”Insya Allah senin depan kita buka bersama dengan PBNU dan mengundang Sandiaga dan memberikan kartu anggota PBNU. Saya doakan beliau lancar dan bisa maju Pilgub,” kata Said di kantor PBNU, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

PBNU, kata Said, tidak dapat mendukung Sandiaga di Pilgub DKI 2017 mendatang. Hal itu lantaran PBNU bukan partai politik. ‎”Saya merestui, karena calonnya muslim adil dan jujur serta memenuhi sayrat bersih. Maka umat Islam harus memilih pemimpin yang muslim,” terangnya.

Said membantah dengan tegas telah mendukung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia menambahkan, pernyataannya yang menyebut umat Islam boleh memilih calon pemimpin non muslim, apabila tidak ada lagi calon pemimpin dari umat Islam yang bersih.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengaku kehadirannya ke Markas PBNU untuk bersilaturahmi dan meminta nasehat para kiyai tentang niatannya untuk maju ke Pilgub DKI 2017 mendatang. Sandiaga mengaku, bahwa dirinya diberi pesan oleh Ketum PBNU agar dapat membawa Jakarta yang lebih baik.

”Kalau ada tokoh muslim maju itu harus memperkuat silaturahmi dan mendapat restu dari kiyai-kiyai di Jakarta,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...