Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil Kepala PN Jakut Nilai Media Menyampaikan Berita Tidak Sesuai Fakta

Wakil Kepala PN Jakut Nilai Media Menyampaikan Berita Tidak Sesuai Fakta

Jakarta – Media dituduh telah memutarbalikkan informasi. Hal tersebut terkait dengan pemberitaan penggeledahan ruang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, KPK tidak memerikasa ruangan tersebut. Pernyataan itu dilontarkan mantan Wakil Kepala Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Ifa Sudewi.

Wakil Kepala PN Jakut Nilai Media Menyampaikan Berita Tidak Sesuai Fakta

”Begitu juga teman-teman wartawan memelintir ya, ruangan saya digeledah, ternyata tidak digeledah,” ujar Ifa usai diperiksa KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Sebaliknya, Ifa memastikan ruangannya justru digunakan oleh lembaga antirasuah untuk meneliti berkas-berkas yang diperoleh dari PN Jakut terkait kasus dugaan suap penanganan perkara artis Saipul Jamil. ”Justru ruangan saya digunakan KPK untuk meneliti berkas yang diambil dari PN,” sambungnya.

Sementara itu, usai operasi tangkap tangan (OTT), Ifa mengaku langsung menemui kepala PN Jakut untuk melapor ke Mahkamah Agung (MA). Alasan lapor ke MA lantaran ia mengibaratkan seorang anak yang ingin mengadu ke orangtua.

”Saya konsultasi dan ketua pengadilan, apakah kita perlu melapor, saya tanyakan bapak atau saya. Karena waktu posisi beliau masih di ruangan masih belum bisa keluar. Saya yang melapor,” tandasnya. (Tita Yanuantar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Kembali Tangkap 10 Orang Dalam OTT di Banten

KPK Kembali Tangkap 10 Orang Dalam OTT di Banten

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) ...