Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Bangkalan Berharap Pilkades Serentak Berjalan Kondusif

Bupati Bangkalan Berharap Pilkades Serentak Berjalan Kondusif

Bangkalan – Moh Makmun Ibnu Fuad selaku Bupati Bangkalan mengimbau agar masyarakat tetap tenang saat pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang kedua berlangsung.

Bupati Bangkalan Berharap Pilkades Serentak Berjalan Kondusif

Hal tersebut disampaikan Makmun di hadapan para Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) se-Kabupaten Bangkalan dalam acara Asistensi Pilkades Serentak yang bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Kamis (23/6/2016).

“Jangan hanya ribut dengan pilkades. Menang atau kalah harus legowo. Apalagi satu desa yang masih bersaudara,” ungkap Bupati Makmun.

PAda kesempatan yang bersamaan dengan pembukaan pendaftaran calok kepala desa hingga 30 Juni 2016, ia mengajak masyarakat untuk berpikir dan melakukan kegiatan positif untuk kemajuan desa.

“Desa adalah ujung tombak pemerintahan. Jika di bawah (desa) tidak kondusif, perekonomian akan terhambat karena investastor takut. Tingkatkan sektor pertanian dan perikanan sehingga pelabuhan besar bisa dibangun,” tegasnya.

Guna menuwudkan Bangkalan kondusif dan peningkatan perekonomian desa, Bupati Makmun mewanti-wanti P2KD sebagai pemangku kebijakan pilkades harus bersikap netral baik dalam sikap maupun perbuatan.

“Sehingga, demokrasi dalam pilkades berjalan aman dan lancar. Jika P2KD melalukan tugasnya sesuai prosedur yang ada, akan menghasilkan kades berkualitas. Karena seorang kades merupakan penentu kebijakan pemerintahan desa,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...