Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Conte Dinilai Berhasil Mengubah Pola Pertahanan Italia

Berita Euro 2016 : Conte Dinilai Berhasil Mengubah Pola Pertahanan Italia

Paris – Vicente del Bosque, pelatih Timnas Spanyol, menolak mentah-mentah anggapan yang menyebutkan jika Italia merupakan tim yang mengandalkan diri pada permainan defensif.

Berita Euro 2016 : Conte Dinilai Berhasil Mengubah Pola Pertahanan Italia

Hal ini dilontarkan Del Bosque jelang persiapannya menghadapi laga 16 besar Piala Eropa pada Senin (27/6/2016) di Paris, Prancis.

Nama besar Timnas Italia yang identik dengan permainan bertahan legendaris mereka, ‘Catenaccio’ rupanya tidak mau membuat armada La Furia terkecoh. Menurut Bosque, komposisi Gli Azzurri saat ini lebih berimbang dengan pola menyerang dan bertahan mereka yang lebih dinamis.

“Italia sangat baik dalam bertahan, tetapi mereka juga memiliki permainan menyerang. Mereka memiliki pemain besar, yang menempatkan dua striker dan skema kuartet pertahanan. Dimana 3 bek tengah ditambah Daniele De Rossi, mereka tak bergerak tapi tak membuat mereka jadi lebih defensif, “kata Del Bosque, yang dilansir oleh AS (Rabu, 22/6/2016).

“Mereka telah mengubah lini tengah yang mungkin kini lebih dinamis daripada saat tahun 2012. Saya tidak melihat mereka sebagai tim defensif meskipun mereka memiliki label itu. Barisan bek tengah yang sangat baik, mereka sudah sangat saling mengenal,” tambah eks pelatih Real Madrid tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Cameroon vs Gabon, Piala Afrika 23 Januari 2017

Prediksi Cameroon vs Gabon, Piala Afrika 23 Januari 2017

Libreville – Sebuah pertandingan sengit dan menarik akan kembali tersaji di liga Piala Afrika yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis