Home > Ragam Berita > Nasional > Berada Diatas Kapal Perang, Jokowi : “Jaga, Pertahankan NKRI”

Berada Diatas Kapal Perang, Jokowi : “Jaga, Pertahankan NKRI”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu tampak Presiden Joko Widodo memimpin rapat di atas kapal perang NKRI Imam Bonjol yang sedang berlayar di Natuna. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan mengingat beberapa hari kemarin hubungan INdonesia dan China memanas saat terjadi di Laut Natuna ini.

Berada Diatas Kapal Perang, Jokowi : "Jaga, Pertahankan NKRI"

BErdasarkan pantauan tim harianindo, Kamis (23/6/2016), Jokowi pun tampak lantang berbicara : “Jaga, pertahanjan NKRI”. Pada waktu itu di atas kapal ada juga Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kasal Laksamana Ade Supendi.

Jenderal Gatot pun mengungkapkan jika kita tak mengenal wilayah perikanan tradisional yang selama ini diklaim CHina dan kita tak mengenal itu melainkan itu hanya persepsi mereka (China) dan yang kikta lakukan sudah sesuai dnegan prosedur semuanya.

Tentu saja aksi yang dilakukan oleh JOkowi ini bukanlah satu-stuaunya presiden yang terjun langsung di garis terdepan saat Indonesia terlibat konflik dnegan bangsa asing karena dulu pada era SBY juga tampak melakukan hal yang sama pada tahun 2005 silam saat mengunjungi Pulau Sebatik. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : "Bagus Toh Persatuannya"

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : “Bagus Toh Persatuannya”

Jakarta – Tadi pagi, di Istana Merdeka terlihat para presiden dan wakil presiden berkumpul merayakan ...