Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Mudik Lebaran 2016 : Kapolri Ingatkan Waspadai Gangguan Cuaca

Berita Mudik Lebaran 2016 : Kapolri Ingatkan Waspadai Gangguan Cuaca

Jakarta – Mudik adalah sebuah tradisi saat Lebaran Idul Fitri. Nah, tahun ini, para pemudik diimbau berhati-hati. Sebab, curah hujan masih sangat tinggi. Hal itu ditegaskan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Berita Mudik Lebaran 2016 : Kapolri Ingatkan Waspadai Gangguan Cuaca

Dia menjeleaskan, pihaknya sudah menyelenggarakan rapat dengan beberapa Kapolda. Di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Selain itu, pihaknya mengundang wakil Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Berdasar pemaparan BMKG, hujan bakal turun di jalur idaman pemudik sejak akhir bulan Juni hingga pertengahan Juli 2016 mendatang. ”Ini juga kita harus antisipasi. Ke depan masih ada hujan lebat bisa saja menjadi suatu bencana dan gelombang laut yang cukup tinggi,” ujar Badrodin.

Diketahui, bencana banjir dan tanah longsor tengah terjadi di daerah Jawa Tengah tepatnya di Banjarnegara dan Purworejo.

Sementara itu, kata Badrodin, jajaran kepolisian telah melakukan koordinasi dalam operasi Ramadaniya nanti. Sejauh ini secara pengamanan, polisi sudah siap namun ada beberapa infrastruktur yang harus dikebut agar tidak menghambat perjalanan mudik warga.

Dia menjelaskan, dalam operasi Ramadaniya ada dua hal yang harus segera diditangani oleh petugas keamanan antara lain masalah kemacetan serta gangguan keamanan dan ketertiban yang harus diwaspadai saat lebaran.

”Ada dua hal yang menjadi konsentrasi, oleh karerna itu kita mulai dari pemetaan survei lapangan, survei lokasi rawan-rawan kemacetan, gangguan kambtimas, bahkan persiapan personelnya kita siapkan. Komandonya kita sudah siapkan, latihan sudah dilakukan masing-masing satuan wilayah tinggal pelaksaanya saja,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis