Home > Ragam Berita > Nasional > Arya Permana, Bocah 10 Tahun Asal Karawang Yang Memiliki Bobot 140 Kg

Arya Permana, Bocah 10 Tahun Asal Karawang Yang Memiliki Bobot 140 Kg

Karawang – Anda tentu masih ingat dengan Arya Permana. Ya, bocah 10 tahun asal Karawang, Jawa Barat, sempat menghebohkan dunia maya. Arya pun sempat disorot publik. Sebab, bobotnya mencapai 140 kilogram.

Arya Permana, Bocah 10 Tahun Asal Karawang Yang Memiliki Bobot 140 Kg

Dengan berat tersebut, bocah tersebut tampak sangat gemuk. Tubuhnya pun menampakkan lipatan. Kelebihan berat badan tersebut membuatnya tidak dapat lagi bersekolah di SDN Cipurwasari.

Anak pasutri Ade dan Rukhoyah tersebut baru saja kelas III. Dia pun adalah juara kelas. Karena obesitas tersebut, Arya hanya bisa tengkurap. Kepalanya pun bersandar di tembok pada saat tidur. Akibatnya, dahinya pun menghitam.

”Harus gitu (tengkurap) karena sesak,” ujarnya dalam wawancara sebuah infotainmen di sebuah televisi swasta, Minggu (29/5/2016).

Menurut ayahnya, Ade, Arya sebenarnya makan dengan porsi normal saja. Namun dia pernah mengalami susah makan dan kesulitan buang air besar hingga dibawa ke dokter.

Dokter lalu memberikan obat dan vitamin. Namun, sejak usia delapan tahun, fisiknya mulai berubah signifikan. Orangtua Arya berharap pemerintah bisa membantu menurunkan berat badan Arya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...