Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akan Hentikan dan Turunkan Pemudik Motor Lebih Dari 2 Orang

Polisi Akan Hentikan dan Turunkan Pemudik Motor Lebih Dari 2 Orang

Jakarta – Mudik memang akan tiba sebentar lagi dan beberapa orang pun akan menggunakan berbagai transportasi untuk mudik ini. Selain transportasi umum, masyarakat pun tentu saja banyak yang naik kendaraan pribadi, baik itu mobil ataupun sepeda motor dan pada tahun ini diperkirakan akan semakin membludak.

Polisi Akan Hentikan dan Turunkan Pemudik Motor Lebih Dari 2 Orang

Khusus untuk motor ini tampaknya aturan akan semakin ditegakkan demi dapat menjaga keselamatan dari penumpang. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Kompleks Mabes POlri, Jumat (24/6/2016), Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa pemudik dengan menggunakan sepeda motor diperkirakan akan semakin meningkat.

Agung mengungkapkan jika akan ada 10 cek poin (pos pengecekan) di jalur arteri yang namanhya Becak Kayu yakni Bekasi, Cawang, Kampung Melayu dan itu nantinya akan distop di kilometer ke 43 sama polisi terkait muatan jika lebih dari dua orang maak akan diturunkan. Agung menambahkan jika kemduian mereka yang melanggar akan dimasukkan ke dalam bis dan jika ke Semarang akan diantar ke Semarang dan suaminya biar naik motor sendiri ke Semarang. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...