Home > Ragam Berita > Nasional > Amalia Ayuningtyas Menuding 5 Eks Teman Ahok Hanya Ingin Mengeruk Keuntungan

Amalia Ayuningtyas Menuding 5 Eks Teman Ahok Hanya Ingin Mengeruk Keuntungan

Jakarta – Sebanyak lima orang mantan relawan Teman Ahok yang menuding ada rekayasa dalam pengumpulan 1 juta KTP buat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki rekam jejak buruk di mata sesama rekan relawan. Tiga dari lima eks relawan Teman Ahok tersebut diketahui kerap memanipulasi data KTP.

Amalia Ayuningtyas Menuding 5 Eks Teman Ahok Hanya Ingin Mengeruk Keuntungan

Kelimanya adalah Richard Sukarno, Paulus Romindo, Dodi Hendaryadi, Khusnul Nurul, dan Della Arianti. Mereka semua sudah dikeluarkan dari Teman Ahok.

Amalia Ayuningtyas selaku Juru Bicara Teman Ahok mengungkapkan, modus barter KTP paling sering digunakan mereka untuk memanipulasi data pemberi dukungan. Data pemberi dukungan sering tidak sesuai fakta di lapangan. Nomor telepon, NIK, dan alamat sering dimanipulasi.

“Data yang mereka kirim kualitasnya tidak bagus. Kita ada kode di formulir dukungan, salah satu yang mereka gunakan saat konpers itu kodenya 136. Jadi kita tahu formulir itu dapat dari kelurahan mana,” kata Amalia di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Amalia mengaku kaget ketika mendengar kabar tudingan rekayasa dalam pengumpulan satu juta KTP justru disampaikan oleh bekas `orang dalam`. Bahkan, rekan sesama relawan geram melihat tingkah kelima eks relawan Teman Ahok.

“Mr R (Richard) dan teman-teman memang betul pernah bergabung dalam struktur Teman Ahok. Kami punya grup (Whatsapp) teman-teman posko, mereka bilang ‘Kurang ajar, kok mereka tega-teganya nusuk kita dari belakang’,” imbuh Amalia.

Kekecewaan dari relawan Teman Ahok semakin menjadi usai mengetahui Richard, sosok yang memimpin gerakan eks relawan tersebut. Sebab, dua pekan lalu, beberapa relawan mengunjungi rumah Richard.

“Mr R ini tidak menyerahkan KTP kepada kami selama dua minggu karena isterinya meninggal. Kami datangi melayat ke rumah beliau, kita juga memberi santunan. Tapi malah menusuk dari belakang,” beber Amel, sapaan akrab Amalia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...