Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bisa Jadi Magnet Bagi Golkar Untuk Raup Suara di Pilpres

Ahok Bisa Jadi Magnet Bagi Golkar Untuk Raup Suara di Pilpres

Jakarta – Golkar secara resmi memberi dukungan terhadap Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Agun Gunanjar selaku Ketua DPP Golkar mengungkapkan jika dukungan terhadap Ahok merupakan langkah partai untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

Ahok Bisa Jadi Magnet Bagi Golkar Untuk Raup Suara di Pilpres

“Kami tetapkan Ahok tepat untuk rakyat Jakarta, dan untuk bantu Golkar memasuki event selanjutnya, Pileg dan Pilpres (2019),” kata Agun, dalam diskusi ‘Ahok Galau, Teman Risau’, di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

“Kami lihat kondisi objektif Jakarta, dengan menjadikan Ahok sebagai magnet,” tambah dia.

Agun meambahkan, jargon partai berlambang pohon beringin itu adalah Suara Rakyat, Suara Golkar. Berdasarkan survei yang digelar dan penyerapan aspirasi menunjukkan keinginan agar Ahok kembali memimpin sebagai gubernur.

“Dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, tidak bisa lepas dari aspirasi sesungguhnya. Dari fakta, Ahok memang sudah fakta hasil elektabilitas dan survei menghendaki beliau. Nah Golkar menangkap itu,” tutur Agun.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pun menilai sebaiknya Ahok maju di kompetisi Pilgub DKI Jakarta 2017 menggunakan jalur partai, bukan jalur perseorangan.

“Mudah-mudahan beliau lewat jalur partai tidak lewat jalur nonpartai. Kalau jalur independen partai buat apa? Kan tidak boleh dukungan ada dua,” kata Ical, usai buka bersama di Rumah Wakil Ketua MPR Oesman Sapta di Jakarta, Jumat (24/6/2016).‎ (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...