Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Badung Rilis Program Internet Gratis di Kuta

Bupati Badung Rilis Program Internet Gratis di Kuta

Badung – Wisatawan yang berkunjung ke Kuta, karena Bupati Badung, dapat menikmati internet gratis (Badung Free Wifi). Program tersebut di luncurkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Internet gratis tersebut berada di 115 titik di kawasan Kuta. Program tersebut pun bekerja sama dengan PT Biznet Networks.

Bupati Badung Rilis Program Internet Gratis di Kuta

”Layanan koneksi internet ini tersebar di 115 titik di Kawasan Kuta, yang bekerja sama antara Pemkab Badung dengan PT Biznet Networks,” ujar Bupati Giri Prasta di Kuta, Jumat (24/6/2016).

Layanan ini dibuat bertujuan agar wisatawan dan masyarakat setempat dapat memperoleh informasi online secara cepat, tepat, dan mudah.

”Konektivitas layanan internet gratis ini juga menjadi komitmen Pemkab Badung dalam memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat,” ujar Giri Prasta.

Dalam acara peluncuran tersebut juga disosialisasikan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) oleh Dishubkominfo Provinsi Bali dan Komisi Informasi Daerah Bali.

Kedepannya, Pemkab Badung akan mulai mewujudka rancangan smart city untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi publik dan pengurusan masalah administrasi.

”Ke depannya akan mencanangkan desa berdikari yang masuk dalam smart city dan berkenaan dengan administrasi, masyarakat dapat diakses langsung di kantor desa,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...