Home > Ragam Berita > Ingin Beasiswa S1 Ke Korea ? Simak Syarat dan Pendaftarannya

Ingin Beasiswa S1 Ke Korea ? Simak Syarat dan Pendaftarannya

Jakarta – Korea Selatan merupaan negara yang mana saat in iterkenal dengan dunia hiburannya baik itu melalui tayangan film, drama, ataupun musik K-Pop. Namun, ternyata dunia pendidikan di Korea pun saat ini juga sedang digalakkan dan bag kalian yang ingin melanjutkan S1 di sana, maka bisa mengambil jalur beasiswa yang diadakan di beberapa kampus salah satunya adalah Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

Ingin Beasiswa S1 Ke Korea ? Simak Syarat dan Pendaftarannya

Pad nantinya pelamar bisa memilih beberapa program studi yang ditawarkan oleh KAIST ini diantaranya adlah fisika, matematika, teknik sipil, manajemen bisnis dan teknologi. Jika kalian lolos tes, maka akan dibebaskan full biaya kuliah selama menempuh pendidikan di sana.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan tunjangan bulanan sebesar USD 200 sampai dengan USD 300 per bulan atau setara 2,6-3,9 juta perbulannya. Calon pelamar haurslah sudah lulus SMA atau sederajat paling lambat pada 31 Agustus 2016. Selain itu, pelamar juga perlu untuk memenuhi sejumlah dokumen seperti formulir aplikasi, pernyataan sumber pendanaan kuliah, surat rekomendasi, profil sekolah, surat keterangan hasil UN, dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris sesuai nilai minimal yang ditetapkan kampus.

Jika berminat maka isilah formulir secara online melalui http://admission.kaist.ac.kr/international/ dan akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar USD80 atau sekira Rp161 ribu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dinilai Janggal, Anies Rombak Delapan Pergub

Ini Penyebab Banjir di Jakarta Kemarin Menurut Anies

Jakarta – Setelah diguyur hujan deras pada Senin (11/12/2017) siang hingga sore kemarin, Jakarta kembali ...