Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : KPK Diminta Usut Tunas Kasus BLBI

Berita Terbaru : KPK Diminta Usut Tunas Kasus BLBI

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memnag bertugas mengusut adanya dugaan kasus korupsi. Namun, mereka tidak berwenang menutup kasus dugaan korupsi tentang penerbitan Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Berita Terbaru : KPK Diminta Usut Tunas Kasus BLBI

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan, mendukung langkah KPK mengusut tuntas kasus tersebut. ”Kami mendukung 100 persen KPK untuk terus melanjutkan kasus-kasus BLBI,” ujar Ruhut, Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Dalam kasus BLBI, kata Ruhut, negara dirugikan hampir Rp700 triliun. Karena itu, kasus ini harus diusut sampai tuntas. ”Sebagai kader Demokrat, koordinator jubir (juru bicara Demokrat), bidang Polhukam, ngomong-ngomong Century yang ada hanya pepesan kosong, yang dituduhkan ke kami. Justru BLBI kerugian hampir Rp700 triliun, tolong Pak Saut KPK lanjutkan terus,” jelasnya.

Ruhut mengatakan, Komisi III DPR mengawal KPK agar kasus BLBI dapat segera dituntaskan. ”Apalagi sekarang bicara BLBI money laundry-nya kebangetan,” tutup Ruhut.

Sebelumnya, Saut Sitomorang mengatakan, pihaknya tidak berwenang menutup kasus BLBI. ”KPK tidak memiliki kewenangan menutupnya. Ini soal efisien,” ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Jumat 24 Juni 2016.

Kata Saut, kasus yang disinyalir merugikan keuangan negara ratusan triliun rupiah itu akan terus berjalan pengusutannya. Namun, ia meminta agar publik tidak perlu mendesak KPK untuk terburu-buru dalam menangani kasus tersebut.

Saut mengaku tak ada kendala dalam menyelidiki kasus itu, tetapi memang perlu kesabaran. ”Menurut saya biasa-biasa saja. Cuma harus sabar aja,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Jakarta – Baru-baru ini, diselenggarakan survei terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Survei yang diadakan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis