Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok, Empat Orang Ditangkap

Berita Internasional : Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok, Empat Orang Ditangkap

Yerusalem โ€“ Warga Palestina dan Polisi Israel terlibat bentrok di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Minggu, (26/6/2016). Akibatnya, tujuh warga Palestina luka-luka. Selain itu, polisi Israel menangkap empat orang pemuda dalam kerusuhan tersebut.

Berita Internasional : Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok, Empat Orang Ditangkap

Keributan tersebut berawal saat polisi Israel membuka gerbang ke kamp. Gerbang tersebut adalah akses ke Masjid Al Aqsa yang dipakai turis dan warga Yahudi. Hal tersebut belum pernah dilakukan di 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Demikian keterangan dari direktur masjid Sheikh Omar Kiswani sebagaimana dilansir dari Russia Today pada Senin (27/6/2016).

Namun, keterangan tersebut dibantah oleh juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfield yang mengatakan tidak ada laporan mengenai larangan terhadap warga non-Muslim untuk memasuki kompleks Masjid Al Aqsa pada 10 hari terakhir di bulan suci umat Islam tersebut.

Dia menambahkan bahwa empat orang warga Palestina telah ditangkap karena menghalangi warga non-Muslim memasuki lokasi masjid, namun menyatakan tidak mengetahui adanya penggunaan kekerasan oleh polisi Israel terhadap warga Palestina.

Masjid Al Aqsa yang berada di Israel Timur merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam yang berada di bawah kendali Israel sejak 1967. Umat Muslim tidak menginginkan warga Yahudi untuk berdoa di sekitar tempat ibadah mereka yang oleh umat Yahudi disebut sebagai Temple Mount atau Kuil Gunung.

Pada awal tahun ini, pasukan pendudukan Israel mengawal warga Yahudi untuk memasuki tempat suci pada beberapa kesempatan selama pekan paskah. Dua kelompok peziarah Yahudi dilaporkan meneriakkan kata rasis dan slogan provokatif terhadap warga Muslim Palestina. Mereka juga mencoba untuk berdoa disana, meskipun warga Yahudi dilarang melakukannya di lokasi itu. (Tita Yanuantari โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Birmingham – Kepolisian Inggris kembali menahan seorang pria berusia 30 tahun yang diduga menjadi salah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis