Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Internasional : Korut Kini Menjadi Kekuatan Nuklir Dunia

Berita Internasional : Korut Kini Menjadi Kekuatan Nuklir Dunia

Pyongyang – Korea utara kini tidak dapat dipandang sebelah mata Lagi. Sebab, negara tersebut kini menjadi kekuatan nuklir dunia. Hal tersebut diungkapkan Direktur Jenderal urusan Amerika Serikat (AS) Kementerian Luar Negeri Korea Utara (Korut) Han Song Ryol. Kini AS dan negara-negara barat lainnya sudah telah mengkui hal tersebut.

Berita Internasional : Korut Kini Menjadi Kekuatan Nuklir Dunia

Han menjelaskan, AS sudah tidak bisa lagi menganggap Korut sebelah mata, dan melakukan apa yang mereka mau terhadap Korut. Dia mengancam, jika AS tidak segera mengubah sikapnya, maka Korut tidak akan berhenti melakukan uji coba rudal dan nuklir.

”AS yang menyebabkan masalah ini. Mereka harus menghentikan ancaman militer mereka, sanksi dan tekanan ekonomi. Tanpa melakukannya, itu seperti mereka mengatakan kepada kami untuk berdamai, tapi dengan pistol di kening kami,” ujar Han sebagaimana dilansir dari Sputnik pada Minggu (26/6/2016).

”Negara saya adalah negara nuklir. Di masa lalu, negara saya telah terancam oleh AS dengan senjata nuklirnya, tapi sekarang saya bisa katakan dengan bangga bahwa AS sedang terancam oleh senjata nuklir negara saya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gathot Harsono Ditetapkan Bareskrim sebagai Tersangka Korupsi

Gathot Harsono Ditetapkan Bareskrim sebagai Tersangka Korupsi

Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menetapkan President (SVP) Asset Management PT Pertamina, ...