Meksiko – Benda langka berukuran besar ditemukan seorang pekerja. Saat otu, dia sedang menggali jalan di Kota Meksiko. Nah, benda tersebut pun diprediksi adalah kerangka binatang kuno berukuran raksasa.

Pekerja Drainase Temukan Kerangka Hewan Purba Berusia 14 Ribu Tahun

Berdasar informasi dari para ahli, tinggi benda itu mencapai 4,8 meter dan berat 10 ton. Para perkerja yang sedang bekerja menggali drainase jalan di pinggiran Kota San Antonio Xahuento tidak sengaja mendapati kerangka tersebut.

Binatang itu diperkirakan meninggal sekira 12 ribu–14 ribu tahun lalu. Benda itu terkubur dalam tanah dengan ketinggian 1.9 meter. Informasi itu sebagaimana dilansir dari Daily Mail pada Minggu (26/6/2016).

Setelah penemuan itu, para arkeolog langsung melakukan penelitian di tempat tersebut pada bulan April 2016. Proses penggalian di tempat tersebut akhirnya menemukan kerangka kepala dengan ukuran 0.9 meter dan lengkap gading berbentuk melengkung dengan ukuran tiga meter. Seluruh hasil temuan itu saat ini sudah diangkat dari permukaan tanah.

Selain benda tersebut, para ahli juga menemukan benda lain seperti tulang rusuk, tulang kaki, dan tulang belakang. Menurut Paleontolog Luis Cordoba Barradas, penemuan tulang hewan dalam bentuk seperti ini mengindikasikan bahwa hewan itu kemungkinan besar telah dipotong oleh sekelompok manusia. Setelah itu, daging hewan langka itu dibawa pergi.

Berdasarkan analisis peneliti, makhluk yang meninggal pada usia 20-25 tahun adalah hewan dari spesies Mammuthus Columbi. Dugaan itu karena jenis hewan seperti itu sudah banyak ditemukan di seluruh wilayah Meksiko. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)